Ester Nurumi Atasi Ketegangan, Pastikan Indonesia ke Final SEA Games

Pebulutangkis Ester Nurumi Tri Wardoyo gembira dapat membawa tim beregu putri Indonesia ke babak final di SEA Games 2023 Kamboja. Tampil all out pada gim kedua jadi kunci keberhasilannya.

Hal itu disampaikan Ester kala memberikan komentarnya usai bertanding melawan wakil Filipina Maria Bianca Ysabel Carlos, di babak semifinal bulutangkis beregu putri Indonesia vs Filipina, di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Rabu (10/5/2023).

Ester memenangkan pertandingan atas Maria dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-9 dalam waktu 34 menit.

“Di gim pertama awal-awal saya tegang jadi bermain juga ragu-ragu dan pergerakan kakinya kurang cepat,” kata Ester dalam keterangan tertulisnya.

“Setelah tertinggal 8-13, saya coba mempercepat permainan, pegang bola depannya agar bisa banyak dapat serangan. Saya juga membatasi pola permainan lawan agar tidak semakin berkembang karena dia juga bagus kan,” ujarnya.

“Di gim kedua saya bisa all out dan lebih yakin mengeluarkan semua kemampuan saya,” lanjut Ester.

Baca juga: SEA Games 2023: Indonesia Lolos ke Final Bulutangkis Beregu Putri

Kendati sempat terkendala di babak pertama, Ester menjadi penentu kemenangan tim Merah-Putih melangkah ke partai puncak bulutangkis beregu putri SEA Games 2023 dengan skor 3-0 atas Filipina. Soal itu, ia mengaku senang banget. “Pastinya sangat senang bisa membawa tim Indonesia melaju ke final,” ucap Ester.

Selain poin kemenangan dari Ester, Indonesia juga mendapat dua kemenangan lain dari nomor tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi yang bermain sebagai pembuka, dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sebagai ganda putri pertama.

Keduanya masing-masing menyumbangkan kemenangan atas Indonesia. Komang sukses menaklukkan De Guzman Mikaela Joy dengan skor 21-13, 21-5. Sementara Ana/Tiwi menang atas pasangan Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar dengan skor 21-11, 21-12.

“Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi,” kata Komang.

Di babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2023, Indonesia sudah dipastikan berjumpa tim Thailand. Laga akan bergulir pada Kamis (11/5). Thailand juga sukses mengantongi tiket final setelah mengalahkan Singapura dnegan skor 3-1.

“Untuk teman-teman yang akan bermain selanjutnya pokoknya semangat, pantang menyerah, mari lakukan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Tiwi.

Baca juga: Nonton BNI Sirnas B 2023 di Pulau Dewata, Dapatkan Hadiahnya!

(mcy/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kursuswebbandung. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.