Adik Rossi di Sprint Race MotoGP India- Crash, Cedera, Dihukum Pula

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, apes betul di MotoGP India 2023. Ia mengalami insiden di sprint race sampai cedera, dihukum pula.

Nasib itu ditelan Marini usai terlibat insiden dengan Marco Bezzecchi di sprint race MotoGP India, Sabtu (23/9/2023). Rider Italia itu menubruk rekannya di Sirkut Internasional Buddh, New Delhi, India.

Momen itu terjadi di awal sesi sprint race. Bezzecchi menabrak rekan setimnya di Mooney VR46 Racing Team di Turn 1, sampai gagal melanjutkan sesi. Sementara itu, Bezzecchi bisa lanjut dan finis kelima di sesi itu.

Usai insiden, Luca Marini langsung dibawa ke rumah sakit. Melansir Crash, rider Italia itu didiagnosa mengalami cedera patah tulang selangka bagian kiri.

Tak cuma cedera, Luca Marini juga dihukum akibat crash yang disebabkannya. Adik Valentino Rossi itu dihukum long lap penalty di India. Steward FIM menghukum Marini karena dianggap membuat kontak agresif di trek.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP India 2023: Jorge Martin Juara, Marquez Ketiga

Manajer Mooney VR46 Racing Team, Pablo Nieto, menyayangkan nasib yang menimpa Marini. Ia juga mengonfirmasi sang rider akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

“Ini jenis kecelakaan balap yang bisa terjadi jika ada dua pebalap bertarung di posisi teratas,” kata manajer tim VR46 Pablo Nieto.

“Kami sangat menyesal, juga karena Luca mengalami patah tulang selangka kirinya dan harus menjalani operasi di Italia dalam beberapa hari ke depan.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap dapat melihatnya di trek secepat mungkin untuk terus bertarung dengan orang-orang terkuat di level ini,” terangnya.

Dengan kondisi ini, besar kemungkinan Luca Marini absen di MotoGP India 2023. Race akan digelar pada Minggu (24/9/2023).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Usai Jorge Martin Menangi Sprint Race India

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kursuswebbandung. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.