Klub-klub Tenis se-Jabodetabek Adu Kehebatan, Ini Hasilnya

Akhir pekan kemarin baru saja dihelat turnamen antarklub tenis se-Jabotedabek. Berikut hasil perjuangan mereka menuju tangga juara.

Tenis memang lagi naik daun belakangan ini, setelah olahraga lari dan bersepeda yang naik trennya di masa Pandemi Covid-19. Sebagian besar masyarakat bahkan rela berlatih dengan profesional demi mengasah kemampuannya.

Imbasnya banyak lapangan tenis yang selama ini mungkin kurang ramai peminat, menjadi sulit untuk dipesan karena tingginya permintaan untuk bermain di sana. Maka dari itu sejumlah turnamen turnamen tenis level amatir pun bermunculan.

Salah satunya yang baru digelar, Sabtu (19/8/2023) di GOAT Tennis Court, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, bertajuk Erick Thohir Tennis Tournament. Adalah Forum Akhlak Indonesia yang jadi pencetusnya.

Turnamen yang mempertandingkan nomor ganda putra dan putri ini diikuti 72 peserta dari 18 klub yang tersebar di DKI Jakarta dan sekitarnya. Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 5 juta.

Klub-klub yang ikut, yakni Greenslam, Crosscourt, Tennisbabe, Bona Indah Tennis Cartel, Homies, Game set match, Youngbloods, Vamos, Ggtc, Ace ace baby, Tnt, Supreme court, Tennis manis, Wallet sport club (wsc), Pejaten tennis club, Dash Tennis, BHM tennis club, Ntennis club, Neo tennis, The court, Actalavista, Tenneast, Kemang mulya, Spinbrothers, Atp, Ctui, Baku tennis, Beneran tennis, Depok tennis club, Tennis sedjoek, Modest tennis, Tennis launcher, Clayapan bintaro, Fun tennis club, Tennis spinsnakes, Yuhu tennis club, Ariya tennis club, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kemenpora Fun Match 2023 Dihadiri Raffi Ahmad

Turnamen ini memang diadakan untuk memberikan wadah bagi para milenial dan Generasi Z untuk menyalurkan bakat serta hobi mereka dalam kegiatan tenis. Ini juga sejalan dengan keinginan Erick Thohir selaku penggagas turnamen.

Erick yang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga tentu ingin masyarakat Indonesia lebih giat berolahraga, salah satunya lewat tenis.

“Erick Thohir Tennis Tournament ini adalah awal dari rangkaian kegiatan positif yang nantinya akan ada program yang semakin menarik dan mengundang lebih banyak komunitas tennis atau pun cabang olahraga lainnya. Karena memang betul, Bapak Erick Thohir ini adalah figur olahraga dan tokoh bangsa panutan generasi muda Indonesia,” ujar Sekretaris Bersama Forum Akhlak Indonesia Dimas Wisramirantho dalam rilis kepada detikSport.

Untuk kategori ganda putra, tampil sebagai juara adalah Ressi dan Bona dari klub PYC yang mengalahkan Arwin dan Nany dari klub NTC. Sementara di nomor ganda putri, Trisiette dan Yoshida Setyoasri dari klub CTUI menang atas Sabrina Hartanti dan Ditha Ayu dari Kemang Mulya.

“Para pemenang dari lintas komunitas tersebut langsung diberikan medali dan hadiah secara simbolis dari pimpinan kami di Forum Akhlak Indonesia yang hadir, yaitu Arya Kuntadi, Rovito Hoetomo, Muhammad Melvin, Andi Nurhadi, Ranggaz Laksmana, Yasser Djafar, Abi Rekso, Razikin dan para pimpinan yang hadir. Saya juga turut puas dengan kerja Ketua Panitia Rasyid Shahram sehingga acara bisa terlaksana dengan baik,” papar Dimas.

Baca juga: Yayuk Basuki dan Raffi Ahmad Main Tenis Sambil Berdonasi

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kursuswebbandung. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.