10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott_3

Sebentar lagi, kita akan mengucapkan selamat tinggal tahun 2021 dan selamat datang tahun 2022. Ada banyak sekali pengalaman yang telah kita lalui, terlebih pada perkembangan industri video game. Berbagai judul video game dibuat oleh berbagai perusahaan developer game telah merilis karya mereka di tahun 2021 ini. Tidak sedikit pula video game tersebut berhasil mencuri perhatian gamer dan disebut sebagai video game terbaik dan terpopuler yang rilis tahun 2021 ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia yang rilis tahun 2021 menurut Gamebrott. Daftar rekomendasi ini berdasarkan selera serta tanggapan dari penulis dan juga jajaran staf Gamebrott terhadap game-game favorit kami di tahun 2021. Tidak hanya game di platform PC saja, ada banyak rekomendasi video game terbaik tahun ini yang rilis di platform gaming lainnya, seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan juga Nintendo Switch.

Inilah 10 rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia yang rilis tahun 2021 menurut Gamebrott!

Daftar isi

1. Eastward

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 13

Rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia rilis tahun 2021 pertama dalam daftar ini adalah sebuah game indie berjudul Eastward. Game adventure dengan fitur gameplay action RPG ini dibuat oleh developer Pixpil yang rilis pada 16 September 2021. Game tersebut rilis untuk platform gaming Nintendo Switch dan PC (Windows & MacOS).

Cerita berfokus pada 2 karakter utama, yaitu Sam dan John. Mereka berdua hidup di sebuah komunitas yang tinggal bawah tanah sebagai penambang. Komunitas tersebut sangat takut terhadap dunia luar dan berusaha untuk menakuti-nakuti anggota komunitas lainnya untuk tidak pergi ke luar. Namun karena rasa ingin tahu Sam yang sangat besar terhadap dunia luar, dia dan John akhirnya diasingkan ke dunia luar.

Eastward hadir dengan nuansa permainan yang sangat santai berkat pewarnaan grafis yang unik dan melodi musik lembut akan menghiasi suasana setiap lokasi pada game. Sebagai game action RPG, tentu saja ada berbagai elemen penting yang hadir di Eastward, seperti monster, senjata, item, puzzle dan masih banyak lagi.

Game ini memberikan nostalgia terhadap game-game klasik 8-bit zaman dulu, seperti Legend of Zelda, Earthbound, Dragon Quest dan juga Final Fantasy. Jadi bagi kalian yang menyukai petualangan RPG klasik seperti game yang saya sebutkan sebelumnya, Eastward menjadi rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia yang rilis tahun 2021.

2. Forza Horizon 5

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 14

Selanjutnya ada game balap mobil populer yang sudah tidak asing bagi para gamer, yaitu Forza Horizon 5. Game balap mobil open world buatan developer Playground Games rilis pertama kali pada 9 November 2021 untuk platform Xbox One, Xbox Series dan PC.

Forza Horizon 5 menghadirkan aksi seru balap-balapan open world yang luas di jalanan kota Mexico. Ada berbagai macam mode balapan yang disediakan oleh Playground Games, mulai dari balapan resmi, balapan dengan pembalap lain di jalanan, battle royale dan lainnya. Tidak lupa pula kalian bisa mendapatkan mobil idaman dan memodifikasinya agar terlihat lebih keren.

Forza Horizon 5 hadir dalam mewarnai keseruan game balap mobil bagi para gamer. Dengan fitur gameplay seperti ini, Forza Horizon 5 mendapatkan respon positif dari gamer dan juga berbagai pihak. Bahkan memenangkan penghargaan dalam acara The Game Awards 2021.

3. Impostor Factory

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 15

Kalian ingin rekomendasi game terbaik dengan cerita penuh plot-twist dan bisa bikin kalian menangis? Game berjudul Impostor Factory menjadi salah satu rekomendasi game terbaik dari kami selanjutnya. Kenapa game ini masuk dalam daftar ini?

Mungkin kalian tak banyak yang mengetahui game ini jika tidak menyebut judul game To The Moon dan Finding Paradise. Ya, developer pembuat kedua game yang bikin gamer menangis berkat ceritanya yang dramatis, yaitu Freebird Games, membuat game terbaru berjudul Impostor Factory.

Untuk menghindari spoiler besar dari ceritanya, saya akan menceritakan sedikit mengenai game ini. Impostor Factory menceritakan karakter bernama Quincy yang mendapatkan sebuah kekuatan aneh setelah bertemu dengan kucing misterius. Ternyata kekuatan yang dia miliki berpotensi untuk mengubah banyak hal atau bahkan menghancurkan dunia.

Ada banyak misteri dan plot-twist luar biasa ketika kalian memainkan game Impostor Factory. Tentu saja ada banyak momen dramatis dan bisa bikin kalian menangis ketika mengetahui cerita misteri yang ada pada game. Tidak heran jika game ini menjadi salah satu rekomendasi game terbaik di dunia yang rilis tahun 2021 menurut kami.

4. It Takes Two

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 16

Kemudian ada game yang penuh cerita moral dalam tentang hubungan keluarga dan juga kerja sama antara 2 pemain dalam petualangan seru berjudul It Takes Two. Game buatan developer Hazelight Studios (A Way Out) rilis pertama kali pada 26 Maret 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan juga PC.

It Takes Two telah mendapatkan penghargaan dalam ajang The Game Awards 2021 sebagai “Game of the Year 2021“. Sudah pasti menjadi salah satu rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia dari kami tahun ini. Game yang menghadirkan fitur split-screen dimana Player dapat bermain multiplayer dengan pemain lain, baik itu secara online maupun offline. Kedua pemain harus dapat bekerja sama memecahkan berbagai puzzle yang ada di setiap lokasi.

Selain mode permainan yang memerlukan kerja sama tim antar Player, kalian juga diberikan cerita yang sangat menyentuh dimana karakter utama dalam game ini merupakan seorang ayah dan ibu. Mereka berdua terancam akan bercerai satu sama lain. Sang anak pun tidak bisa menerima hal tersebut terjadi dan berharap kepada kedua boneka kesayangannya agar mereka bisa akur kembali. Kedua orang tuanya pun berubah menjadi boneka kesayangan anaknya dan harus bekerja sama untuk memperbaiki hubungan mereka demi sang buah hati.

Tidak perlu ditanyakan lagi apakah game It Takes Two bagus atau tidak setelah saya menjelaskan keunikan game ini dan juga pencapaian developer Hazelight Studios tahun ini.

5. Tales of Arise

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 17

Rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia yang rilis tahun 2021 selanjutnya adalah game JRPG terbaru dari seri Tales, yaitu Tales of Arise. Game ini rilis pertama kali pada 10 September 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan PC melalui Steam.

Tales of Arise hadir dengan sebuah cerita petualangan seru yang epik di dunia penuh fantasi dengan style anime. Game terbaru Tales ini hadir dengan berbagai peningkatan terlebih pada fitur battle. Tales of Arise kini menghadirkan fitur gameplay yang lebih cepat dan lebih fleksibel dimana pemain bisa menyerang dengan berbagai macam combo dari kemampuan yang dimiliki para karakter dalam party.

Game JRPG buatan developer Bandai Namco ini mendapatkan banyak pujian dan respon positif dari gamer dan juga pihak lainnya. Bahkan mereka sangat puas setelah penantian panjang selama 5 tahun tidak ada game terbaru daris seri Tales.

Bagi para penggemar JRPG dengan style anime, Tales of Arise menjadi rekomendasi game terbaik dan terpopuler rilis tahun 2021 yang harus kalian coba!

6. NieR Replicant

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 18

Masih seputar game RPG, rekomendasi game terbaik selanjutnya dalam daftar ini adalah game buatan kreator Yoko Taro, yaitu NieR: Replicant. Game ini merupakan versi upgrade remaster dari game berjudul Nier yang dikembangkan oleh developer Cavia pada 22 April 2010 untuk platform PS3 dan Xbox 360.

Game yang merupakan prekuel dari Nier: Automata berjudul Nier Replicant ini rilis pertama kali pada 22 April 2021 untuk platform PS4 dan Xbox One yang dikerjakan oleh developer Toylogic. Kemudian disusul perilisannya untuk PC pada 23 April 2021.

NieR Replicant menghadirkan banyak peningkatan dari game versi original, mulai dari grafis, fitur gameplay dan juga penambahan cerita baru yang tidak ada di versi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, Nier Replicant memiliki banyak penjelasan yang tidak terungkap dan menjadi sebuah misteri yang sering dipertanyakan oleh gamer di game NieR: Automata.

Sama seperti nuansa Nier: Automata, kalian akan menemukan banyak sekali misteri dari insiden sebelum petualangan 2B dan 9S dimulai. Selain itu kalian akan mulai memahami penyebab terjadinya umat manusia terancam punah karena suatu hal. Dan tentu saja kalian harus bekerja keras untuk mendapatkan true ending di game NieR Replicant, sama seperti sekuel ataupun game lainnya karya Yoko Taro.

7. Shin Megami Tensei V

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 19

Selanjutnya ada game turn based RPG yang dikenal sangat brutal dalam membantai para pemain. Apa lagi kalau bukan game Shin Megami Tensei V. Game buatan developer Atlus ini rilis pertama kali pada 11 November 2021 untuk platform Nintendo Switch di Jepang dan 12 November 2021 rilis secara global.

Game ini menghadirkan fitur khas seri Shin Megami Tensei dimana pemain akan berpetualang di dunia yang telah hancur. Selain itu ada berbagai monster atau makhluk mistis seperti Demon, Angel dan masih banyak lagi. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kalian akan dibantai secara brutal oleh musuh-musuh yang kalian temukan. Bahkan kalian bisa saja mati di tangan musuh random karena mereka memberikan critical damage yang besar, ke Protagonsit atau anggota party dan juga menyerang titik weakness karakter kalian dan masih banyak lagi.

Kalian para master atau sepuh game JRPG dan turn based RPG, tidak lengkap rasanya jika kalian tidak bermain game Shin Megami Tensei V.

8. Monster Hunter Rise

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 20

Kemudian ada game berburu monster yang sudah sangat terkenal di dunia industri video game. Rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia rilis tahun 2021 yang saya maksud adalah game terbaru dari seri Monster Hunter, yaitu Monster Hunter Rise.

Monster Hunter Rise rilis pertama kali untuk platform Nintendo Switch pada 26 Maret 2021. Game ini juga akan hadir untuk platform PC yang direncanakan rilis pada 12 Januari 2022 mendatang.

Game ini tetap mempertahankan keseruan dalam seri Monster Hunter. Dan tentu saja kalian akan menemukan banyak peningkatan fitur gameplay serta fitur baru untuk menyenangkan hati para Hunter dalam berburu monster ataupun mati-matian melakukan grinding dan farming material yang mereka inginkan.

Kalau kalian ingin rekomendasi game terbaik dan terpopuler yang bisa menghabiskan banyak waktu libur kalian pada tahun baru ini, Monster Hunter Rise adalah pilihan terbaik dari kami.

9. Resident Evil Village

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 21

Butuh game ber-genre horror yang seru dan menegangkan? Tentu saja kami akan memasukkan game Resident Evil Village dalam daftar ini. Game buatan Capcom rilis pertama kali pada 7 Mei 2021 secara global untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, PC dan juga Stadia.

Menceritakan kembali kisah hidup Ethan Winters yang berusaha hidup tenang dengan istri dan buah hatinya setelah terlepas dari insiden mengerikan di Resident Evil 7. Namun ternyata hal tersebut tidak bisa dia dapatkan. Ethan beserta keluarga tidak bisa lepas dari mimpi buruk monster mengerikan.

Resident Evil Village menghadirkan banyak sekali fitur baru serta peningkatan dari fitur gameplay yang ada di Resident Evil 7. Selain itu pace gameplay di game ini lebih cepat dari sebelumnya karena secara lore, Ethan sudah memiliki pengalaman dan juga berlatih dalam dalam menggunakan senjata api.

Sebagai penggemar game horror dan seri Resident Evil, kalian tidak boleh melewatkan game Resident Evil Village.

10. Twelve Minutes

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 22

Rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia rilis tahun 2021 terakhir dalam daftar ini adalah Twelve Minutes. Game yang dikembangkan oleh developer Luis Antonio ini rilis pertama kali pada 19 Agustus 2021 untuk platform Xbox One, Xbox Series dan PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain, mulai dari PS4, PS5 dan Nintendo Switch.

Twelve Minutes adalah sebuah game thriller yang menceritakan seorang pria (protagonist) terjebak dalam time-loop atau aliran waktu yang berulang. Player harus memecahkan misteri mengenai tuduhan pada sang istri yang diduga telah melakukan pembunuhan. Kalian akan menghadapi berbagai situasi sulit untuk menyelamatkan diri bersama istri dari ancaman polisi. Jika kalian gagal atau mati dalam permainan, maka kalian akan kembali ke waktu menit-menit sebelumnya.

Game ini menjadi bahan perbincangan komunitas gamer berkat cerita dan fitur gameplay yang menarik. Bahkan kreator game ternama seperti Hideo Kojima pun memberikan respon positif terhadap Twelve Minutes.

Kalian akan menghabiskan banyak waktu mencoba berulang kali dalam siklus time-loop yang berulang dalam game. Itu semua demi mencari tahu kebenaran terhadap apa yang terjadi sebenarnya dalam game Twelve Minutes.

Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Lainnya

10 Rekomendasi Game Terbaik dan Terpopuler di Dunia yang Rilis Tahun 2021 Menurut Gamebrott 23

Selain 10 judul game di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia rilis tahun 2021 dari kami. Berikut ini rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia lainnya yang perlu kalian ketahui:

  • Age of Empires IV
  • Bravely Default 2
  • Chernobylte
  • Death’s Door
  • Guilty Gear Strive
  • Halo Infinite
  • Hell let loose
  • Hitman 3
  • Inscryption
  • Kena; Bridge of Spirits
  • Marvel’s Guardians of the Galaxy
  • Metroid Dread
  • Psychonauts 2
  • Returnal
  • The Forgotten City
  • Ys IX Monstrum Nox
  • Dan masih banyak lagi.

Itulah informasi mengenai rekomendasi game terbaik dan terpopuler di dunia yang rilis tahun 2021 menurut Gamebrott. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua judul video game di atas?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kursuswebbandung. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.